LESTARIKAN WARISAN NUSANTARA

Di kalangan spiritualis, nama Ki Sukma Ningrat tentu sudah tidak asing lagi. Bahkan tidak sediki paranormal yang kini sudah populer karena sebelumnya mendapat gemblengan di Padepokan Sabdo Langit yang dipimpin sosok yang dibesarkan di lereng Gunung Lawu tersebut. Toh, dengan rendah hati, Ki Sukma Ningrat selalu mengatakan bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk berbagi ilmu bagi yang membutuhkan.

"Mereka yang pernah belajar di tempat kami dan kemudian mengajarkan kembali kepada orang lain dengan penuh tanggung jawab kan tidak ada masalah. Yang terpenting bagaimana ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi kehidupan". Katanya dengan bijak.
Padepokan Sabdo Langit berdiri dilatar belakangi keinginan untuk mendarmabaktikan ilmu yang dimiliki bagi kemaslahatan hidup masyarakat. Apalagi di tengah berbagai persoalan yang kini melanda masyarakat, mulai dari masalah ekonomi hingga dekadensi moral.

Selain itu, menurut Ki Sukma Ningrat yang pernah meraih Supremasi Metafisika Internasional se-Asia ini, ilmu-ilmu yang diajarkan di Perhimpunan Supranatural Sabdo Langit merupakan ilmu warisan leluhur yang wajib dilestarikan oleh seluruh komponen bangsa.

"Di Jakarta itukan pusat segala kegiatan. Berbagai aktifitas ada disini. Beragam latar belakang suku, agama dan budaya juga ada disini. Karena itu saya memandang bahwa untuk melestarikan ilmu warisan leluhur, Jakarta memang tempat yang paling tepat. Di sini kita dapat melakukan akulturasi dengan ilmu-ilmu leluhur lainnya tanpa harus menanggalkan substansi ilmu tersebut".
"Ilmu-ilmu yang diajarkan di Padepokan Sabdo Langit semuanya diarahkan untuk menjalani kehidupan di kota besar seperti Jakarta agar menjadi manusia yang paripurna, manusia yang mandiri sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi tanpa harus merugikan orang lain", katanya.

Dicontohkannya, ilmu Kasepuhan Wahyu Sejati yang amat bermanfaat untuk membuka seluruh daya potensi metafisik sehingga dapat memiliki kemampuan supranatural. Dengan menguasai ilmu ini akan mampu menyelesaikan 1001 macam masalah kehidupan serta kemampuan metafisik lainnya seperti menjadi juru sembuh alternatif.

Ada pula ilmu Kasepuhan Sabdo Dadi untuk membuka mata batin menjadi lebih peka sekaligus membangkitkan saudara batin (sedulur papat limo pancer). Melalui daya Tuah Sabdo Dadi mampu mendatangkan berbagai keajaiban sehingga sangat bermanfaat untuk mewujudkan segala keinginan dan cita-cita agar terwujud menjadi kenyataan. Begitu pun dengan ilmu Kasepuhan Sabdo Langit yang merupakan wahana gemblengan khusus untuk paranormal yang handal dan spiritualis sejati tingkat internasional. Dua ilmu lainnya yang tidak kalah penting seperti ilmu Gaib Sukma Sejati agar memiliki kemampuan menembus alam berdimensi gaib atau alam astral serta menguasai berbagai kemampuan metafisika lainnya. Ilmu Sakti Pamungkas Jagad agar memiliki daya energi biolistrik yang akan terkonsentrasi dengan sangat kuat, membentuk medan magnit alamiah tubuh yang akan memancar, mengandung unsur pesona, pemikat, pengasihan, kharisma dan kewibawaan serta bisa dibuktikan melalui foto aura 2000.

Selain mengajarkan ilmu-ilmu tersebut, Ki Sukma juga membuka konsultasi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam mengatasi berbagai persoalan kehidupan. Bahkan Ki Sukma juga menyediakan berbagai susuk yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya saja susuk metafisis merah delima yang mengandung tuah magis yang begitu dahsyat. Selain itu, susuk kecantikan Dewi Maharani yang paling spektakuler untuk meningkatkan rasa percaya diri. Adapula susuk multiguna yang merupakan gabungan dari kemampuan susuk merah delima dan dewi maharani. Semua susuk tersebut sudah melalui proses ritual melalui tradisi kejawen yang sempurna. Di samping itu tersedia pula berbagai mustika yang amat bermanfaat bagi kehidupan.

Pada akhirnya, Ki Sukma Ningrat berpesan kepada masyarakat yang pernah dan ingin belajar di Padepokan Sabdo Langit bahwa segala yang dimiliki merupakan warisan leluhur yang pada hakikatnya milik Yang Maha Kuasa.

"Karena itu, ilmu-ilmu yang saya ajarkan tetap mengacu pada pengakuan kekuasaan zat Yang Maha Kuasa. Krena itu tidak bertentangan dengan agama manapaun dan keyakinan apapun. Semua orang bisa mempelajari dan mengamalkannya", katanya menutup pembicaraan.



Kembali                    Selanjutnya